Followers

Monday, February 6, 2012

indahnya berMADAH ~

Salman al Farisi (Az Zuhd, Imam Ahmad) 

Sesungguhnya apabila badan sakit maka makan dan minum sulit untuk tertelan, istirahat dan tidur juga tidak nyaman. Demikian pula hati apabila telah terbelenggu dengan cinta dunia maka nasehat susah untuk memasukinya.

: Malik bin Dinar (Hilyatul Auliyaa’)

Cintailah kekasihmu sekadarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi musuhmu. Dan bencilah musuhmu sekadarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi kekasihmu. : Ali bin Abi Thalib

Engkau berbuat durhaka kepada Allah, padahal engkau mengaku cinta kepada-Nya? Sungguh aneh keadaan seperti ini. Andai kecintaanmu itu tulus, tentu engkau akan taat kepada-Nya. Karena sesungguhnya, orang yang mencintai itu tentu selalu taat kepada yang ia cintai.
: A’idh Al-Qorni

Miskonsepsi pertama yang ditentang Bowman adalah manusia jatuh cinta dengan menggunakan perasaan belaka.

 Betul, kita jatuh cinta dengan hati. Tapi agar tidak menimbulkan kekacauan di kemudian hari, kita diharapkan untuk juga menggunakan akal sihat. Cinta memerlukan proses !!! Bowman juga menolak anggapan cinta bisa berasal dari pandangan pertama. Cinta itu tumbuh dan berkembang dan merupakan emosi yang kompleks, katanya. Untuk tumbuh dan berkembang, cinta memerlukan waktu.Mulailah sekarang, mulailah di mana kamu berada sekarang dengan apa adanya. Jangan pernah pikirkan kenapa kita memilih seseorang untuk dicintai, tapi sadarilah bahwa cintalah yang memilih kita untuk mencintainya..Berilah cinta tanpa meminta balasan dan kita akan menemukan cinta yang jauh lebih indah.Cinta Berpijak pada Perasaan Sekaligus Akal Sihat.Percayalah, gelapnya hati lebih pekat dari gelapnya malam. Yakinilah, terangnya hati lebih terang dari cahaya matahari. Waspadalah, kesombongan jiwa lebih lembut dari udara yang kita hirup. Perkuatlah, peperangan nafsu lebih hebat dari peperangan dunia manapun. Renungkanlah, bila kita mengikuti jalan nafsu, maka takkan pernah ada ujung pangkalnya.



setitis tinta ,
dehearty_roses .

No comments:

Post a Comment